Sablon Kaos Polyflex di Surabaya untuk Polo Shirt nan Elegan

Beberapa variasi teknik sablon pada kaos memberikan banyak pilihan bagi para pengusaha konveksi. Sehingga bisa mengaplikasikan design sesuai dengan karakteristiknya masing-masing demi mendapatkan hasil akhir yang terbaik.  Tak terkecuali untuk jenis polo shirt yang biasanya mengandalkan aplikasi bordir.  Kali ini kita akan mengulas bagaimana karakter sablon Polyflex di Surabaya yang digunakan untuk mencetak design pada polo shirt Cotton Pique.

Penggunaan bahan Cottog Pique untuk pembuatan polo shirt ini merupakan pilihan yang paling tepat karena memiliki karakteristik kain yang nyaman dan adem saat dikenakan.  Jenis kain ini memiliki teksture berpori pada kain bagian dalam dan luarnya.  Meskipun jenis kain ini akan menyusut sekitar 3% setelah melalui pencucian, namun biasanya dari vendor profesional sudah menambahkan ukuran beberapa senti untuk mengantisipasi resiko tersebut.  Jenis kain ini juga terbilang memiliki kelas yang paling tinggi di antara bahan polo shirt lainnya, dan tidak menutup kemungkinan untuk mengaplikasikan sablon Polyflex dalam mencetak design.

Perlu diketahui bahwa jenis sablon Polyflex merupakan teknik cetak yang memiliki proses pengerjaan paling berbeda diantara teknik sablon lainnya.  Bisa dikatakan hampir menyerupai stiker print and cut daripada sablon.  Sablon polyflex memang sering disebut dengan istilah print and cut.  Hal ini dikarenakan proses penyablonan dilakukan dengan cara memotong bahan polyflex sesuai design kemudian ditempel pada kain dengan menggunakan heat press.

Teknik sablon Polyflex lazim diaplikasikan untuk mencetak nama maupun nomor pada jersey bakset atau sepak bola.  Namun dalam perkembangannya teknik sablon ini juga bisa diaplikasikan untuk jenis kaos poloshirt Cotton Pique, seperti halnya sablon polyflex di Surabaya dengan hasil cetak yang cukup bagus.  Sablon Polyflex mampu menghasilkan cetakan design dengan permukaan yang licin dan tahan lama.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah keunggulan dan kelemahan sablon Polyflex di Surabaya yang bisa Anda ketahui.

Keunggulan sablon Polyflex:

  • Proses pengerjaannya relatif lebih cepat dan mudah
  • Hasil sablon terlihat timbul
  • Warna sablon Polyflex tidak mudah luntur dan tidak pecah meskipun sudah dicuci berulang kali.
  • Mampu menghasilkan garis tepi yang lebih tajam karena proses pemotongannya menggunakan mesin plotter khusus.
  • Lebih elastis dengan hasil akhir yang rapi
  • Memiliki daya rekat yang kuat
  • Sangat cocok untuk jenis design berupa typografi
  • Bisa digunakan untuk aplikasi design yang berbeda secara satuan
  • Lebih awet dan tahan lama terutama jika menggunakan bahan Polyflex dengan kualitas terbaik.
  • Bisa diaplikasikan untuk berbagai macam warna kaos

Kelemahan sablon Polyflex

  • Hanya terbatas pada design dengan warna solid dan tidak bisa diaplikasikan untuk degradasi warna ataupun design yang rumit.
  • Tidak boleh terkena panas setrika secara langsung karena bisa merusak sablon, sehingga harus dilapisi atau disetrika dengan cara kaos dibalik.
  • Harganya relatif lebih mahal, semakin banyak warna yang diaplikasikan maka semakin mahal harganya.
  • Membutuhkan perawatan khusus agar tidak mudah rusak, karena sablon ini sifatnya hanya menempel.

Sablon polyflex di Surabaya yang diaplikasikan pada polo shirt berbahan Cotton Pique ini memberikan hasil yang berkualitas, rapi dan tahan lama.  Sehingga aplikasi design pada polo shirt tidak hanya terbatas pada penggunaan bordir saja.  Dengan sablon Polyflex ini hasil cetak terlihat lebih berbeda namun tetap elegan dan berkelas.

http://sablonkaossurabaya.com

This entry was posted in Portfolio and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *